Historiography

Thursday, October 9, 2014

SMA Negeri 3 Teupah Selatan (Dulu SMA SWASTA Devayan)

SMA SWASTA DEVAYAN


Pada awal tahun ajaran baru 2010 didirikan sebuah sekolah dengan nama sekolah SMA SWASTA MUKIM DEVAYAN, dalam satu kecamatan terdiri atas 19 Kelurahan dan beberapa Mukin antara lain :

1. Devayan

2. Araban

3. Batu Belayar

4. Teupah 

Awal berdirinya sekolah ini dikarenakan beberapa faktor antara lain :

1. Di kecamatan Teupah Selatan tahun 2010 baru ada 4 SLTA, SMAN 1 Tepsel, SMAN 2 Tepsel, Mas Ulumuddin dan SMKN 1 Tepsel

2. Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya 2 dalam kecamatan

Para tokoh-tokoh masyarakat sepakat untuk mendirikan sebuah sekolah di Mukim Devayan yaitu SMA SWASTA MUKIM DEVAYAN, sekolah ini berdiri dengan kondisi darurat untuk sementara selama 2 tahun, belum memiliki fasilitas seperti gedung, lab komputer dan lain-lain.

Pada ajaran baru SMAS MUKIM DEVAYAN untuk sementara meminjam gedung SDN 6 Teupah selatan selama 3 bulan dan jam sekolah pada sore hari, angkatan pertama SMAS MUKIM DEVAYAN berjumlah 18 orang karna bersaing dengan sekolah lain sehingga banyak siswa/i memilih sekolah lain, namun berkat kesabaran dan dukungan yang kuat dari tokoh-tokoh masyarakat dan orang tua SMAS MUKIM DEVAYAN mampu berdiri, setelah itu berpindah ke gedung sekolah lama SDN 7 Tepsel gedung bekas ini di gunakan selama 2 tahun setengan sebelum mendapat gedung baru.

Alumni pertama SMAS Mudev 2013



Alumni kedua SMAS Mudev 2014

Kawan-kawan




Sekolah ini bagaikan sekolah laskar pelangi "punya gedung tak ada jendela, punya pagar tak ada pintunya" atap yang bocor ketika hujan kami harus berpindah-pindah tempat karena basah air hujan, kami tak punya kantor 3 ruang satu digunakan untuk kantor dua ruang digunakan untuk proses belajar mengajar 3 kelas, amat pedih saat itu kami rasakan”. Ujar seorang siswa Alumni I SMAS MUKIM DEVAYAN.

Pada tahun 2013 jumlah siswa/i SMAS MUKIM DEVAYAN 43 orang dan melepas alumni pertama berjumlah 15 dari 18 siswa/i untuk melanjutkan study ke Perguruan Tinggi (PT) pada saat yang bersamaan SMAS MUKIM DEVAYAN mendapat gedung baru dengan fasilitas lab komputer, namun belum memiliki pagar pembatas sekolah.

Fasilitas Sekolah Baru :

1. Lab komputer 

2. Lapangan tenis

3. Lapangan bola foli

4. Perpustakaan 

Sistem Pendidikan :

Pendidikan disekolah ini diterapkan kedisiplinan, tepat waktu dan kerapian setiap siswa/i yang datang kesekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.
Salah satu foto ketika belajar bersama disekolah.

Prestasi :

Sekolah ini sangat aktif serta maju dalam proses pembelajaran sehingga siswa/i mampu bersaing dengan sekolah yang ada di daerah, sekolah ini berperan aktif dalam setiap program pendidikan yang ada di Simeulue sehingga berkat proses belajar yang baik mampu melahirkan siswa/i berbakat dalam pendidikan. Pada tahun 2013 siswa/i sekolah ini ikut lomba SAINS yang di adakan di Simeulue dan terpilih 2 orang yang lolos ikut ke tingkat daerah dengan predikat juara pertama KIMIA dan juara kedua BIOLOGI, dengan keadaan kekurangan mampu bersaing dalam proses pembelajaran.

Hingga sekarang sekolah ini telah melahirkan alumni-alumni yang berbakat dalam pendidikan, posting admin ini berdasarkan pengalaman admin selama di bangku sekolah sampai sekarang hangatnya masih terasa. Terimakasih telah membaca blog saya semoga bermanfaat bagi agan.


0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Search This Blog

Powered by Blogger.

Featured Post

Cara Ampuh Biar Cepat Move On

Copyright © Clicker Web | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com